7 Perlombaan Lari Paling Unik dan Aneh di Dunia

Jika anda merasa bosan dengan pertandingan balap seperti balap motor, mobil, sepeda mungkin lomba-lomba dibawah ini bisa menjadi hiburan tersendiri. Lomba yang sangat unik, aneh dan bisa membuat gelak tawa. Yuk disimak 7 Lomba Lari terunik dan Teraneh di Dunia seperti dilansir dari odde.com 28/04/14 :

1. Wiener Dog Racing

Dalam lomba ini anda akan melihat lucunya anjing berlomba untuk menjadi yang tercepat dengan menggunakan kostum Hot Dog.

2. Bridal Race

Sekitar 100 anak muda serbia ikut serta dalam perlombaan tahunan Balap Pengantin di Belgrade untuk sebuah kesempatan memenangkan gaun pengantin.

Para peserta yang mengikuti perlombaan ini diharuskan menjadi yang tercepat untuk berlari menggunakan gaun pengantin sejauh 150 meter, pasti cukup sulit untuk berlari dengan menggunakan gaun pengantin yang lengkap dengan sepatunya.

3. Fake Horse Race

Pantomime Horse Grand National Race adalah salah satu perlombaan balap Kuda paling unik dan aneh di inggris, bukan menggunakan kuda sungguhan melainkan menggunakan Kostum Kuda yang dipakaikan kepada peserta lomba.

Balap Kuda Bohongan ini dirancang sebagai parodi dari Pacuan Kuda sesungguhnya yaitu Grand National. Perlombaan ini sangat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara terbukti dengan selalu penuhnya penonton jika sedang diadakan perlombaan.

Peserta diharuskan membayar biaya sebesar 50 pundsterling untuk mengikuti perlombaan ini dan hadiah yang akan mereka dapatkan adalah sebotol sampagne, para peserta perlombaan ini memang bukan memikirkan kemenangan tetapi lebih kepada kesenangan.

4. Eating Race

Lomba ini mungkin dirancang bagi orang-orang yang terbiasa makan dengan terburu-buru sambil melakukan aktivitas lain. Berbasis di Durham, Dougman Challange adalah perlombaan estafet yang mengharuskan setiap peserta melakukan perlombaan atletik dan makan.

Perlombaan ini terdiri dari beberapa tahap, satu lap didalam kolam renang, bersepeda sejauh 10 mil, 2,5 mil berjalan dan di akhir berjalan sejauh 1,75 mil ke garis finish. yang menjadi tantangan adalah karena ada kegiatan makan maka bisa saja peserta lomba ini akan muntah dikarenakan langsung melakukan aktivitas berat setelah makan.

5. Stiletto Racing

Setiap tahun perempuan muda di Kota Moskow berpartisipasti dengan lomba yang bisa saja menjadi lomba balap lari paling penting dalam hidup mereka, bukan untuk mengikuti olimpiade namun untuk tujuan yang bagi sebagian kaum wanita sangat penting yaitu belanja karena pemenang dari lomba ini adalah voucher senilai 3.000 dollar.

Majalah Glamour menyelenggarakan lomba lari menggunakan Sepatu Hak tinggi atau disebut Stiletto race. Minimum tinggi Hak Sepatu yang harus dipakai adalah 3,5 inchi. Walaupun jarak lomba lari ini hanya sejauh 50 meter namun cukup banyak peserta yang terjatuh karena kesulitan berlari menggunakan sepatu hak tinggi.

6. Santa Speedo Run

Santa Speedo Run adalah perlombaan atau acara penggalangan dana yang sangat unik dan aneh yang sangat berbeda dengan yang lain. Dimulai di Boston pada tahun 2000, 5 orang yang ingin menyebarkan semangat liburan berlari-lari dengan menggunakan topi santa dan pakaian dalam yang sexy.

Sejak saat itu acara tersebut semakin berkembang, dengan menghadirkan sebanyak 700 peserta pria dan wanita acara ini menjadi tradisi liburan tahunan yang telah menghasilkan lebih dari 1,4 juta dollar untuk membantu anak-anak setempat yang membutuhkan.

7. Mud Run

Mud Run adalah perlombaan lari yang pastinya akan membuat badan sangat kotor karena peserta diharuskan untuk melewati lubang lumpur, rawa dan sungai lumpur setinggi pinggang sejauh 6 sampai 12 Km.

sumber foto : odde.com
Blog, Updated at: 3:34 PM
Diposkan oleh admin

1 komentar:

  1. Wah sangat bermanfaat sekali buat saya pribadi, saya yakin artikel ini juga bermanfaat banyak terhadap pembaca lainnya seperti yang saya alami.
    Terimakasih bos atas infonya, sukses selalu ..!
    Salam hangat dari admin BelajarSearchEngine

    ReplyDelete