Ajaib, Pria ini Menjadi Jenius dalam Satu Malam

Tercengang. Didalam salah satu episode Serial anak Spongebob Square Pants, ada sebuah cerita tentang Patrick Star yang mendadak menjadi jenius setelah terjatuh dan kepalanya tertukar dengan Koral isi Otak. Ternyata Kejadian yang hampir mirip terjadi di dunia nyata, Seorang pria yang bernama Jason Padgett berubah menjadi jenius hanya dalam waktu satu malam.

Jason Padgett, pria yang menjadi jenius dalam satu malam setelah mengalami benturan dikepala
Jason Padgett (dailymail)
Peristiwa yang mengubah hidupnya itu terjadi pada tahun 2002 di sebuah bar. Jason terlibat dalam sebuah perkelahian dan dia mengalami benturan yang parah. Peristiwa aneh pun terjadi setelah kejadian itu terjadi, jason yang semula merupakan preman yang terobsesi pada bentuk tubuh jantan berubah secara tiba-tiba menjadi seorang pria yang mempunyai ketertarikan khusus pada matematika dan fisika.

Dokter yang menangangi kasus Jason menyebutkan bahwa jason mengalami kasus istimewa yang disebut Sindrom Savant yang lebih dikenal dengan nama Inner Einstein. Sindrom Inner Einstein adalah keadaan dimana sebuah trauma otak membuat seseorang tiba-tiba mempunyai ketertarikan terhadap matematika dan seni.

Jason yang merasa terkejut dengan kemampuan baru yang dia miliki memutuskan berhenti bekerja dan fokus untuk mempelajari fisika dan matematika, sesuatu yang sangat dia benci saat masih duduk dibangku sekolah. Jason memfokuskan diri mempelajari fraktal atau pola geometris berulang.

Ada hal lain yang berubah dari jason selain menjadi jenius, jason menjadi introvert (penyendiri/ berorientasi pada diri sendiri), tidak mau bertemu dengan orang dan menjadi sangat terobsesi pada kebersihan, jason sangat takut pada kuman sehingga terus-menerus mencuci tangan, bahkan dia menolak memeluk keluarganya jika mereka belum mencuci tangan.

Jason kini mejadi inspirasi bagi orang-orang disekitarnya karena dengan kemampuan yang dimilikinya, jason memutuskan untuk mendafar di universitas setempat untuk melanjutkan pendidikannya.


EmoticonEmoticon