San Pedro, Penjara Paling Nyentrik di Dunia

Tercengang.net : Kehidupan dipenjara seharusnya jauh dari kata nyaman, karena penjara merupakan tempat seseorang yang dinyatakan bersalah oleh hukum menjalani masa tahanan nya, memang ditemukan beberapa kasus dimana tahanan mendapatkan fasilitas mewah didalam penjara tetapi itu juga harus menyiapkan dana yang besar serta melanggar hukum.

Sebuah penjara di Bolivia yang bernama San Pedro sepertinya menjadi penjara terbaik bagi tahanan, bagaimana tidak dipenjara ini, penghuninya bisa bebas beraktivitas, tinggal bersama keluarga, bahkan bisa bekerja. Para tahanan setiap harinya bisa bebas berinteraksi dengan tahanan lain tanpa harus terkurung didalam sel.



Jika sepintas dilihat penjara ini lebih mirip pemukiman dibandingkan dengan penjara, tahanan disini dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari mereka yang berkantong tebal yang dapat memiliki berbagai fasilitas sampai mereka yang tidak mempunyai uang.

Karena uang merupakan faktor yang sangat penting di San Pedro, tahanan disini pun bekerja untuk mendapatkan uang, ada yang membuka toko, penata busana, tukang kayu dan lain-lain.


Aktivitas tahanan yang sangat bebas ini tidak dilarang oleh penjaga, asalkan mereka tetap berada dilingkukan penjara, pemerintah kolumbia pun pernah mengadakan agenda wisata ke penjara ini karena banyaknya wisatawan yang tertarik untuk melihat bagaimana kehidupan didalam sebuah penjara yang nyentrik.

Blog, Updated at: 3:28 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment