3 Cara Hemat Baterai Android Kitkat

Tercengang.net : Ponsel Pintar android dengan segala kelebihan dan kemudahannya sangat memikat banyak orang, Android yang user Friendly menjadi bisa dibilang menjadi ponel pintar yang paling laku.

ilustrasi android kitkat, foto liputan6.com

Namun selalu saja ada efek negatif, ponsel pintar android mempunyai ketahanan baterai yang bisa dibilang tidak cukup kuat, bisa kita lihat banyaknya pengguna android membawa Power Bank kemanapun dia pergi atau mencari colokan listrik dimanapun dia berada hanya untuk mengisi baterai android.

Walaupun Android sudah sampai pada OS Kitkat dengan banyaknya penyempurnaan namun borosnya baterai masih menjadi masalah.

Nah bagi anda pengguna Android dengan OS Kitkat, berikut ada beberapa tips untuk menghemat baterai Android anda seperti dikutip dari liputan6.com 08/05/2014 :

1. Matikan Fitur GPS
GPS memang penting untuk menentukan lokasi kita, namun penggunaannya menguras Baterai, pada OS Kitkat ada opsi penghematan daya fitur GPS dengan cara masuk ke menu Settings - Location - Mode , didalam menu "Mode" akan ada menu "Battery Saving untuk menghemat baterai.

2. Matikan NFC
Sebenarnya Fungsi NFC ini lebih dapat mempermudah pengguna Android untuk melakukan transfer data, namun karena jarang digunakan, sebaiknya anda matikan saja fitur NFC ini denga Cara masuk ke menu Settings - More - NFC lalu matikan

3. Perkecil Penggunaan Google Now
Fitur menarik yang ditawarkan oleh OS Kitkat adalah terdapat fitur asisten pribadi berbasis suara yaitu Google Now. Namun ternyata fitur ini membuat Baterai Ponsel android anda sangat boros. Bila anda jarang menggunakan fitur Google Now lebih baik anda matikan dengan cara masuk ke menu Setting - Voice - dan matikan Hotword Detection.


EmoticonEmoticon