5 Kemampuan Super Wanita yang Tidak Dimiliki Pria

Tercengang.net : Wanita sering dianggap lebih lemah dari pria, namun beberapa penelitian menyatakan bahwa kaum wanita memiliki "kekuatan super" yang tidak dimiliki oleh kaum pria, hanya saja "kemampuan super" ini jarang disadari oleh kaum wanita.

ilustrasi, foto : www.vfashionworld.com


Berikut 5 "kemampuan super" yang dimiliki kaum wanita seperti dilansir dari Listverse :

1. Kemampuan Identifikasi wajah seseorang


Penelirian yang dilakukan oleh para peneliti di Australia menemukan bukti bahwa wanita mempunyai daya analisis tajam yang tidak disadari muncul ketika sedang berkenalan dengan seorang pria. Itulah mengapa beberapa wanita bisa menilai apakah pria yang mengajaknya berkenalan itu tukang bohong atau tidak saat perkenalan pertama.

2. Kemampuan Interpretasi warna

Seorang peneliti bernama Israel Abramov menemukan bahwa wanita memiliki kemampuan dalam menjabarkan warna lebih detail dibandingkan dengan pria. Oleh karena itu wanita lebih mudah dan memiliah warna, contohnya saja kaum pria mungkin hanya mengetahui warna pink, tapi bagi wanita berbeda ada pink, pink fanta dan lain-lain.

3. Sistem imun yang lebih kuat dari pria


Wanita yang dari segi fisik lebih lemah dari pria ternyata memiliki sistem imun yang lebih kuat dari pria, hal ini merupakan kunci dari perbedaan biologis anatara pria dan wanita.

Menurut peneliti dari Ghent University, Kromosom X yang dimiliki wanita memiliki microNRA yang lebih tinggi dibandingkan pria. microNRA ini adalah sesuati yang menguatkan sistem imun.


4. Kemampuan untuk mengetahui bahaya disekitarnya


Nobuo Masataka dan Masashiro Nabasaki yang merupakan peneliti dari Kyoto University mengungkapkan bahwa wanita memiliki kemampuan seperti indera keenam dalam mendeteksi bahaya disekitarnya.

Pada saat lever progesteron dalam tubuhnya meningkat disertai dengan hormon-hormon lain seperti corsitol dan estradiol, maka pada saat itulah kesiagaan wanita akan segala sesuatu disekitarnya sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan wanita yang sedang hamil akan berusaha sekuat mungkin untuk meminimalkan kecelakaan baik bagi dirinya maupun bayi yang ada didalam kandungannya.

5. Kemampuan Multitasking


Bagi kaum wanita bukan hal yang sulit mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus, misalnya menelefon sambil mengetik sambil ngemil dan melakukan hal lain, kaum pria pun bisa melakukannya namun kaum wanita lebih bisa dibandingkan kaum pria.

Hal ini juga dibuktikan dalam sebuah penelitian yang menyatakan bahwa, ketika pria dan wanita diminta untuk melakukan banyak pekerjaan dalam waktu singkat dan bersamaan, pria lebih lamban dari wanita.

1 komentar so far

Jadi, wanita itu instingnya lebih kuat dibanding pria ya? hebat, bisa tau bahaya sekitar :)


EmoticonEmoticon