Wah ada Pasar Pernikahan untuk Cari Jodoh di Cina

Tercengang.net : Bagi sebagian orang, mencari jodoh adalah hal yang sulit, tidak semua orang mempunyai keberuntungan mudah bertemu jodoh. Seperti di negara dengan penduduk terbanyak di dunia, Cina, dinegara ini banyak orang yang kesulitan mencari jodoh, kebanyakan alasannya adalah kesibukan atau pasif dalam pergaulan.

pasar jodoh, foto : news.bbc.co.uk

Mengatasi permasalah tersebut, masyarakat di Cina membuat suatu ajang perjodohan untuk mempermudah seseorang mendapatkan jodohnya. Disebuah taman rakyat di Kota Shangai pada setiap hari sabtu dan minggu diadakan acara unik yang disebut pasar pernikaan.

Acara unik ini selalu disesaki oleh mereka yang belum memiliki pasangan. Bagaimana cara mendapatkan jodoh di pasar pernikahan ini? Ratusan resume dan pesan digantung di dinding dan pepohonan yang ada di taman tersebut. Resume tersebut berisikan informasi mengenai si pencari jodoh seperti, tinggi badan, usia, penghasilan, pendidikan, zodiak dan lain-lain.
foto : www.cct-seecity.com

Kebanyakan resume yang dipasang ditaman tersebut dibuat oleh para orang tua yang menginginkan anaknya segera menikah, setelah memasang resume anak mereka, para orang tua akan berkeliling untuk melihat-lihat resume yang lain dan mengobrol dengan orang tua lainnya dengan harapan mendapatkan jodoh yang sesuai untuk anak mereka.
foto : www.asiapostbd.com

Seringkali para orang tua tersebut tidak memberitahukan anaknya jika mereka memasang resume untuk mencarikan jodoh, hal ini dilakukan karena pada umumnya dewasa muda di Cina lebih mementingkan karir dan menunda pernikahan.

Apakah anda tertarik untuk Mencoba peruntungan mendapatkan jodoh disana ?

2 komentar

pertanyaannya salah, harusnya apakah anda tertarik mencarikan jodoh bagi anak anda disana?

kenali jodoh kita>> http://tabirjodoh.com/ramalan-jodoh-islami/

makasih ya ^_^


EmoticonEmoticon