Pria Pendek Lebih Panjang Umur dari Pria Tinggi ?

Tercengang.net : Sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal PLoS One mungkin akan menggembirakan anda yang memiliki tubuh pendek, hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa seorang pria dengan tinggi badan kurang dari 157 cm akan memiliki peluang hidup lebih lama dibandingkan dengan pria yang memiliki postur tubuh lebih dari 162 cm.

ilustrasi, foto : liputan6.com

Penelitian tersebut menganalisa dan mengaitkan antara tubuh pendek dan panjangnya umur pada pria jepang, peneliti mempunyai keyakinan bahwa panjangnya usia tergantung pada gen umur panjang.

Penelitian tersebut membagi dua kelompok, yang pertama yang memilikik tinggi 152 cm dan lebih pendek dan yang kedua memiliki 162 cm dan lebih tinggi. Peneliti menemukan pelindung gen FOXO3 menghambat pertumbuhan di awal sehingga ukuran tubuh menjadi lebih kecil. Gen FOXO3 sendiri ditemukan pda tahun 2010 oleh peneliti jerman, Christian Albrechts University, yang ditemukan pada gen orang yang hidupnya lebih dari 100 tahun.

Namun diluar data penelitian tersebut, umur seseorang tetap menjadi misteri yang hanya diketahui oleh tuhan, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha menjaga agar hidup kita berkualitas dan menjaga kondisi kesehatan.


EmoticonEmoticon