5 Gereja Paling Angker di Dunia

Tercengang.net : Gereja adalah tempat ibadah umat Kristen. Pada umumnya tempat ibadah dapat memberikan rasa tenang bagi penganut agama yang beribadah, namun tidak dengan lima gereja ini. Kelima gereja ini justru ditinggalkan jemaatnya karena dinilai berhantu dan sering dijumpai gangguan dari makhluk halus.

inilah 5 Gereja paling angker didunia :

1. Gereja Paroki, Kota Oistins, Barbados

foto : merdeka.com
Gereja Paroki terletak di kota Oistins, Barbados, sebuah negara di perbatasan laut karibia dan samudera atlantik. Gereja Paroki ini menyimpan cerita mistis yang menyeramkan. Pada awal abad ke-19, sebuah peti mati yang disimpan dalam sebuah rak besi dan dikunci dengan gembok keluar sendiri dari lemari. Sampai sekarang peti tersebut masih ada namun tidak ada satupun orang yang berani memindahkannya.

2. Gereja St. Michan, Irlandia


Gerjea St. Michan di Irlandia dikenal sebagai salah satu gereja yang paling angker di dunia karena pada salah satu kubah di gereja tersebut dikuburkan tubuh tanpa nama yang telah dimumikan.

Jemaat yang melakukan peribadatan di gereja ini sering kali diganggu oleh bisikan-bisikan menyeramkan, sering juga rambut jemaat ditarik oleh sesuatu yang tak kasat mata.


3. Gereja St, Botolph, Inggris

Gereja St, Botolph yang terletak dikota Skidbrooke, Inggtis, sangat terkenal akan keangkerannya. Gereja itu sendiri sudah tidak dipakai lagi sejak tahun 1973. Gereja yang tidak terpakai ini sering disalahgunakan oleh para pemburu hantu dan pemuja setan. Orang-orang yang pernah mendekati gereja ini mengatakan, sejak memasuki halamannya saja aura mistis sudah sangat terasa.

4. Gereja St. James Sag, Amerika Serikat


Pada tahun 1977, seorang polisi bernama Richard Crowe menceritakan dirinya dihampiri sembilan biksu lalu menghilang di gerbang pemakaman yang terletak dekat gereja. Biarawan yang ditempatkan di gerja St. James Sag ini pun banyak mengaku tidak betah, seringkali mereka melihat penampakan kereta hantu dengan arwah pengantik diatasnya, serta bukit yang bergerak sendiri ke arah gereja.

5. Gereja Unitarian Beverly, Amerika Serikat

Disebut dengan gereja paling angker dan paling berhantu karena jemaat sering merasakan fenomena aneh, terutama pada musim dingin. Cerita keangkeran gereja ini antara lain, pengakuan jemaat yang pernah ditemui sosok hantu dari seseorang yang meninggal pada tahun 1980, ada juga arwah nenek-nenek mengenakan baju merah yang sering menampakan diri ketika upacara pernikagan dan ada pula hantu yang merawat kebun dibelakang gereja.


EmoticonEmoticon