5 Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama di Dunia

Tercengang.net : Bulan Suci Ramadhan tinggal menunggu hitungan hari, selama satu bulan umat muslim diseluruh dunia akan melaksanakan kewajiban berpuasa.
foto : farahzulkifly.wordpress.com


Umat muslim menjalankan ibadah puasa, tidak makan tidak minum dan menahan hawa nafsu dari fajar hingga petang. Untuk di wilayah indonesia waktu berpuasa satu hari kira-kira 12 sampai 13 jam.

Sebagai penduduk yang tinggal di wilayah indonesia, harus bersyukur karena waktu berpuasa tidak terlalu lama, ada beberapa negara di dunia ini yang waktu puasanya jauh lebih lama, bahkan hampir satu hari.

inilah negara-negara dengan waktu puasa paling lama di dunia :

1. Negara-negara Skandinavia (waktu puasa terlama di dunia, 21 jam)

Negara-negara skandinavia misalnya Swedia, finlandia dan norwegia tengah memasuki musim panas dan matahari terbit sangat lama yaitu 21 jam (1 hari kurang 3 jam), hal ini menjadikan puasa di wilayah ini merupakan puasa terlama di dunia.

Walaupun waktu puasa berlangsung sangat lama, ternyata ada yang mampu bertahan dan sebagian umat muslim disana mengikuti waktu berbuka puasa Arab Saudi. Banyak ulama memperbolehkan umat muslim disana untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.

2. Rusia ( waktu berpuasa 19 jam )

Rusia, salah satu negara yang terletak di bagian paling utara bumi mulai melaksanakan ibadah puasa sejak imsak pada pukul 03:15 sampai berbuka pada pukul 21:37 yang berarti umat muslim disana berpuasa hampir 19 jam.

3. Inggris ( waktu puasa 17 jam 45 menit )

Pada tahun ini, umat muslim yang berada di inggris akan melaksanakan puasa selama 17 jam 14 menit, 2,5 jam lebih pendek dari waktu berpuasa di Rusia.

4. Amerika Serikat ( waktu puasa 16 jam )


Di negara paman sam, waktu berpuasa juga lebih lama dibandingkan dengan indonesia, waktu berpuasa di Amerika serikat adalah 16 jam.

5. Jepang ( waktu puasa 15 jam 37 menit )


Umat muslim yang berada ni negara matahari terbit, berpuasa selama 16 jam 37 menit. Selain waktu berpuasa yang cukup lama, umat muslim disana juga cukup kesulitan untuk menemukan restoran yang menjual makanan halal.
Blog, Updated at: 11:25 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment