Dua Anak Jenius, Bobol ATM Hanya Dengan Petunjuk Manual

Tercengang.net : Aktivitas pembobolan ATM biasanya dilakukan oleh seseorang yang mempunyai kemampuan tinggi dalam bidang teknologi dan menggunakan hardware atau software berteknologi tinggi juga. Namun ada kejadian yang sangat tidak biasa diamana dua orang anak berusia 14 tahun yang bernama Caleb Turon dan Matthew Hewlett berhasil membobol ATM milik bank Montreal dengan hanya menggunakan petunjuk manual.

Caleb Turon (kiri) dan Matthew Hewlett (kanan), dua anak 14 tahun yang berhasil membobol ATM hanya dengan buku petunjuk manual, foto : stthomastimesjournal.com

Pembobolan yang dilakukan kedua anak tersebut adalah dengan terlebih dahulu men-download petunjuk manual ATM. Yang tidak terduga adalah dengan memanfaatkan petunjuk tersebut, mereka dapat mengakses ATM sebagai operator, ketika ATM meminta password Operator, kedua bocah tersebut memasukan password default dari ATM tersebut dan berhasil.

Yang menarik, kedua bocah tersebut bukannya mengambil uang yang ada di ATM tersebut untuk kepentingan pribadi melainkan melaporkannya ke pihak bank tersebut. Pada awalnya pihak bank tidak mempercayainya, tetapi setelah kedua anak tersebut merubah nominal ATM menjadi 1 sen barulah pihak bank mempercayainya.

Atas kejujurannya, kedua anak tersebut diberikan beasiswa oleh bank montreal.


EmoticonEmoticon