Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia

Dunia Misteri : Boneka pada umumnya memberikan keceriaan kepada pemiliknya, boneka kerap dijadikan teman bermain bagi anak-anak. Namun ternyata di dunia ini terdapat beberapa boneka berhantu yang menyimpan misteri menyeramkan. Boneka-boneka ini bahkan meminta korban nyawa manusia.

Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia

1. Boneka Robert, Misteri Boneka Pemberian Penyihir

Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia
boneka robert, foto : www.slate.com

Boneka Robert atau dengan nama lain Robert the Haunted Doll merupakan boneka hantu yang melegenda yang dipercaya berhantu. Boneka Robert ini dahulu dimiliki oeh Robert Eugene Otto, seorang pelukis yang berasal dari Key West.

Boneka Robert konon adalah pemberian seorang penyihir asal Bahama yang menyimpan beban dendam kepada keluarga Otto. Perilaku Robert berubah setelah memiliki boneka itu, keluarga dan warga sekitar juga mengaku kerap melihat boneka Robert berjalan dari satu jendela ke jendela lain. Beberapa kali barang yang ada di kamar Eugene terlempar dan menurutnya boneka Robert lah yang melemparnya.

Boneka Robert di buang ke loteng sampau Eugene Dewasa, dan sempat berpindah tangan kepada keluarga lain yang juga mengaku kerap mengalami kejadian aneh.

Sekarang Boneka Robert menjadi koleksi di Fort East Martello Museum, Key West. Pengelola museum melarang pengunjung memotret boneka ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Boneka Hantu Annabelle, Misteri Arwah Gadis Kecil
Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia
annabelle, foto : rhinoshorror.com

Annabelle adalah boneka yang diyakini berhantu yang kemudian menjadi inspirasi dari film horor. Boneka Annabelle mempunyai bentuk yang sangat imut namun kisah yang menyertai boneka ini sangat menakutkan dan menyeramkan.

Annabelle adalah boneka jenis Ann Raggedy Doll yang dahulu dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Boneka Annabelle adalah pemberian dari ibunya, Dona kemudian sangat menyayangi boneka ini sampai saat dia pindah ke apartemen kampus boneka tersebut dibawanya.

kejadian aneh pun terjadi, beberapa kejadian membuat Donna dan sahabatnya yakin bahwa boneka tersebut hidup. Donna dan sahabatnya membawa boneka tersebut ke paranormal. Disana Donna mendapatkan informasi jika boneka miliknya dirasuki arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle yang jasadnya ditemukan di lokasi apartemen, jauh sebelum kawasan tersebut menjadi apartemen.

Donna yang merasa kasihan membiarkan Annabelle untuk hidup didalam tubuh boneka tersebut, namun Annabelle terus membuat keisengan hingga membunuh salah satu sahabat Donna yang bernama Lou. Konon Lou sangat tidak menyukai Boneka tersebut dan meminta Donna membuangnya.

Saat ini Annabelle menjadi koleksi di Warren Occult Museum in Moodus, Connecticut.

3. Boneka Okiku, Misteri Rambut Boneka tumbuh sendiri
Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia
boneka Okiko

Boneka okiku sudah menjadi legenda kota di jepang. Boneka hantu yang penuh dengan misteri ini memiliki rambut yang selalu tumbuh seperti manusia, dan ada peneliti jepang yang menemukan bukti forensik bahwa rambut yang dipotong dari boneka tersebut adalah rambut manusia asli.

Boneka Okiku adalah hadiah seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki kepada adik peremuannya yang bernama okiku sekitar 100 tahun yang lalu. Boneka tersebut sangat disukai oleh Okiko, namun beberapa waktu kemudian Okiku meninggal karena sakit. Boneka pemberian dari kakanya tersebut dipajang di altar rumah untuk mengenang Okiko. Pada saat keluarga Okiko pindah, boneka tersebut dititipkan di kuil Manneji, dan kejadian aneh pun terjadi, tanpa disadari rambut boneka Okiko bertambah panjang, rambut boneka Okiko yang pada awalnya sangat pendek menjadi panjang sampai selutut.

4. Boneka Joliet, Misteri Kutukan Kematian Anak Lelaki
Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia
boneka joliet

Boneka berhantu ini dimiliki oleh wanita yang bernama Anna G, boneka Joliet telah dimiliki selama empat generasi oleh keluarga Anna G.

Boneka Joliet sangat mengerikan karena membawa kutukan kematian bagi anak lelaki dalam setiap generai dalam keluarga Anna G. Setiap anak peremupuan dalam keluarga tersebut akan memiliki dua anak, perempuan dan laki-laki dan setiap anak laki-laki akan meninggal dalam waktu 3 hari. Arwah anak lelaki yang meninggal tersebut akan menempati boneka Joliet.


5. Boneka Katja, Kutukan Malapetaka Jika Memandang lebih dari 20 detik
Misteri 5 Boneka Hantu Paling Seram di Dunia
boneka katja

Boneka yang sangat menyeramkan ini sudah berumur lebih dari 250 tahun. Berasal dari zaman kekaisaran Rusia sekitar tahun 1730. Berawal dari salah seorang selir Tsar Rusia yang sedang mengandung. Sang selir sangat mendambakan anak lelaki agar bisa menjadi pewaris tahta kerajaan. Namun bukannya melahirkan anak lelaki, sang selir justru melahirkan bayi perempuan dengan wajah cacat.

Karena dianggap sebagai aib, sang selir membakar bayinya hidup-hidup. Setelah itu abu dari jasad bayi tersebut dicampur porselen dan dicetak menjadi boneka bernama Katja.

Boneka Katja ini disimpan oleh keluarga selir tersebut sampai beberapa generasi. Boneka katja dipercaya memiliki kutukan yang sangat menyeramkan, boneka ini tidak boleh dipandang lebih dari 20 detik, karena jika sampai boneka Katja mengedipkan mata, siapapun yang memandangnya akan segera mengalami malapetaka.


EmoticonEmoticon