Ritual Mengerikan Suku Amazon Menuju Kedewasaan

Tercengang.net : Masa transisi dari anak-anak menuju kedewasaan merupakan masa yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kehidupan dimasa depan. Di beberapa negara terdapat beberapa acara pesta, perayaan untuk menyambut masa transisi menuju kedewasaan.
gigitan semut peluru akan membuat rasa sakit seperti terbakar hidup-hidup , foto : infinituspossibilis.blogspot.com

Tetapi masa transisi menuju kedewasaan tidak selalu disambut dengan pesta atau perayaan, ada pula ritual dari suku tradisional yang justru sangat menyakitkan untuk menyambut masa transisi seorang anak menuju kedewasaan.
foto : acanadiannaturalist.net

Salah satunya adalah sebuah suku di Amazon yang bernama suku Satere-Mawe, di suku ini ritual menuju kedewasaan sangat terasa menyakitkan, bagaimana tidak, Para pemuda suku yang hendak menuju kedewasaan harus menjalani ritual yang sangat mengerikan yaitu harus memasukan tangan mereka kedalam sarung tangan yang berisi semut peluru selama sepuluh menit.
foto : all-that-is-interesting.com

Semut peluru adalah semut yang memiliki racun yang sangat kuat, menurut Schmidt Sting Pain Index, tingkat rasa sakit yang diakibatkan oleh gigitan semut peluru berada pada skala 1,0-4,0, rasa sakitnya seperti terbakar hidup-hidup dan dapat berlangsung selama sehari penuh.

Ritual mengerikan ini dilakukan sampai 20 kali, sang pemuda yang akan menuju kedewasaan harus menahan sakit yang teramat sangat untuk membuktikan kejantanan dan kekuatannya, sang pemuda tidak diperbolehkan berteriak atau mengeluh, walaupun begitu terkadang ada saja yang sampai pingsan karena tidak dapat menahan rasa sakitnya.
Blog, Updated at: 7:16 PM
Diposkan oleh admin

2 komentar:

  1. wow aku gak kuat, masih mending kalau aku milih kabur

    ReplyDelete
  2. enakan jadi anak terus donk,, bisa minta duit lagi ma ortu...wkwkwkw

    ReplyDelete