Saus Terpedas di Dunia, Dapat Melumpuhkan Wajah

Tercengang.net : Seorang Chef salah satu restoran di Lincolnshire, Inggris, yang bernama Muhammed Karem mengklaim telah membuat saus paha ayam terpedas didunia. Makanan super pedas tersebut diberi nama Atomic Kick Ass, karena disebutkan bahwa makanan ini memiliki sensasi meledak dimulut seperti bom atom.

foto : dailystar.co.uk

Saus paha ayam ini bukan main pedasnya, untuk proses pembuatannya sang Chef bahkan harus memakain masker gas, hal tersebut dilakukan untuk menghindari asap pedas yang dikeluarkan dari saus yang dimasaknya. Tingkat kepedasan makanan ini mencapai skor 12 juta unit pada skala Scoville, bandingkan dengan rata-rata skor saus cabai yang ada di pasaran yang hanya berskala 500 Scoville.

Atomic Kikc Ass terbuat dari beberapa Paprika terpedas di dunia, termasuk Moruaga Scorpion dan Carolina Reaper, serta lima mili liter ekstrak cabai khusus.

Makanan Super pedas ini bukan hanya bisa membakar lidah, namun juga bisa memicu kelumpuhan wajah, getar tubuh dan bahkan pendarahan internal. Karena sangat beresiko, sang chef meminta kepada semua pelanggannya yang ingin mencicipi makanan tersebut untuk membuat surat pernyataan.

Staf di restoran itu juga sudah dilatih untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan medis yang diakibatkan rasa pedas sebelum pertolongan medis datang.


EmoticonEmoticon