Muslim di Xinjiang Dilarang Berpuasa Oleh Pemerintah Tiongkok

Tercengang.net : Bersyukurlah kita yang hidup dan tinggal di negara yang memberikan kebebasan kepada warganya untuk beragama dan menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing, karena di negara lain ternyata beribadah dilarang oleh pemerintahannya sendiri.
foto : ismaindia.net

Disaat umat muslim diseluruh dunia dengan haru menyambut bulan suci ramadhan dan berlomba-lomba beribadah meraih pahala, hal yang mencengangkan terjadi di Tiongkok. Pemerintah Tiongkok, melarang PNS, murid dan guru muslim di Xinjiang untuk melakukan puasa di bulan Ramadhan ini, larang tersebut bahkan disampaikan melalui website resmi pemerintah dan siaran resmi pemerintah.

Dilansir dari Chanelnewsasia.com, partai komunis yang berkuasa di tiongkok yang menganut alira atheis sejak bertahun-tahun yang lalu membatasi ibadah puasa di Xinjiang yang merupakan provinsi bagi minoritas umat muslim disana atau yang disebut minoritas Uighur.

Sejumlah departemen pemerintahan disana mengeluarkan pengumuman melalui website mereka yang berisi larangan puasa ramadhan dan melakukan kegiatan yang bersifat keagamaan.

Pemerintah tiongkok sendiri beralasan larangan puasa ini untuk menjaga kesehatan karyawan pemerintahan.
Blog, Updated at: 10:10 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment