Pengakuan Mengejutkan CIA Tentang UFO tahun 1950-an

Tercengang.net : Lebih dari 60 tahun yang lalu, Norwegia dihebohkan dengan penampakan benda terbang asing yang tidak dikenal atau yang biasa disebut unidentified flying object (UFO). Saat itu lebih dari satu orang menyaksikan pesawat misterius muncul di hadapan mereka dengan kecepatan yang luar biasa.
pengakuan CIA, foto:twitter

Setelah 60 tahun berlalu, misteri UFO tersebut akhirnya terpecahkan. Pengakuan mengejutkan datang dari Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA).

Dalam akun twitternya, CIA menegaskan bahwa UFO yang dilihat dan membuat heboh pada tahun 1950-an adalah uji terbang pesawat mata-mata rahasia U2.

pesawat mata-mata rahasia U2, foto : www.eaec.org

Pada saat itu, pesawat mata-mata rahasia U2 terbang pada ketinggian diatas 60 ribu kaki , sementara pesawat penumpang terbang di ketinggian 10 ribu sampai 20 ribu kaki. Jadi pada saat matahari tenggelam Pesawat U2 masih bisa merefleksikan sinarnya dan terlihat seperti benda asing yang terbang dilangit.
foto : www.nbcnews.com

Informasi tersebut disimpan rapat-rapat untuk melindungi program mata-mata yang dilakukan AS dari Uni Soviet, seperti yang diketahui saat itu AS dan Uni Soviet sedang terlibat perang dingin.
Blog, Updated at: 11:11 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment