Mengerikan, Dalam Suku ini Menuju Dewasa Harus Amnesia

Tercengang.net : Setiap suku mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menyambut dan merayakan kedewasaan. jika di salah satu suku Amazon terdapat ritual mengerikan dimana seorang pemuda yang akan menuju kedewasaan harus merasakan sakitnya gigitan semut peluru, di suku Algonquin terdapat ritual yang juga mengerikan untuk menyambut kedewasaan.

foto : knowledgeballs.com

Didalam Suku yang mendiami daerah Quebec di benua Amerika ini, terdapat ritual yang sangat menyakitkan, dimana seseorang yang akan menuju kedewasaan akan dibuat amnesia.

Proses ritual tersebut dimulai dari dibawanya pemuda yang sudah sudah cukup umur ke daerah terpencil, lalu peuda tersebut akan diberi obat yang memabukan yang dikenal dengan nama wysoccan. Wysoccan adalah tanaman yang memabukan yang dikenal di Indonesia sebagai tanaman kecubung.

Tanaman kecubung dapat membuat mabuk, efek keracunan, hipotermia, halusinasi, serangan jantung dan amnesia. Efek mengerikan seperti itulah yang dicari oleh suku Algonquin.

Setelah diberi wysoccan, pemuda tersebut akan dibiarkan seorang diri selama 20 hari dalam keadaan tidak sadar. Setelah 20 hari, pemuda tersebut akan diperiksa keadaannya, jika pemuda tersebut ditemukan dalam keadaan amnesia maka pemuda tersebut dinyatakan berhasil melalui ritual.

Menurut suku Algonquin, untuk memasuki usia dewasa, seorang pria harus benar-benar melupakan masa lalunya dan memulai lembaran baru sebagai pria dewasa.


EmoticonEmoticon