Ritual Berbahaya di India, Memecahkan Batok Kelapa Menggunakan Kepala

Tercengang.net : India dikenal sebagai salah satu negara yang warganya sangat memegang tradisi. Seperti tradisi unik yang sangat berbahaya ini. Setiap tahun ribuan warga india pergi ke sebuah kuil di india selatan untuk melakukan ritual pemecahan batok kelapa menggunakan kepala.

ritual memecahkan batok kelapa menggunakan kepala, foto : dailymail

Tradisi memecahkan batok kelapa dengan menggunakan kepala ini dilakukan oleh semua kalangan, bahkan anak-anakpun diperbolehkan mengikutinya. Ritual tersebut dimaksudkan sebagai persembahan kepada dewa.

Dalam ritual yang sangat berbahaya ini warga yang mengikutinya berjongkok dilantai sambil menunggu pendeta kuil menghampiri lalu memecahkan batok kelapa di kepala mereka. Sebagaian orang terlihat sangat kesakitan saat batok kepala pecah dikepala mereka, namun ada juga yang langsung mengumpulkan pecahan batok kelapa sebagai persembahan kepada dewa.

Bagi mereka yang mempercayai ritual ini, tidak akan merasakan kesakitan. Seorang wanita menceritakan bahwa dirinya tidak merasakan apa-apa saat batok kelapa dibenturkan pada kepalanya, dia percaya bahwa dewi telah menyelamatkannya dan menghilangkan rasa sakitnya.

Sejarah ritual berbahaya ini sendiri berawal ketika pendudukan Inggris di India, saat itu Inggris mencoba membuat jalur kereta api melintasi daerah Tamil Nadu, Namun warga menolaj rencana Inggris tersebut. Karena penolakan tersebut Inggris mengajukan syarat kepada warga, jika warga bisa memecahkan batu atau batok kelapa menggunakan kepala maka jalur kereta akan dirubah. Sejak saat itu setiap tahunnya hingga sekarang ritual ini dilakukan dan berhasil menarik ribuan pengunjung.

Ritual memecahkan batok kelapa menggunakan kepala ini sangat berbahaya dan beresiko, menurut profesor Peethambaran seperti dikutip dari Oddity Central "Tulang tengkorak luar akan mengalami kerusakan".


EmoticonEmoticon