Ajaib, Sadar dari Koma Pria Australia ini Langsung Jago Bahasa Cina

Tercengang.net : Ajaib mungkin kata yang pas untuk melukiskan persitiwa yang satu ini. Seorang pria yang berasal dari Australia mendadak bisa bahasa Cina sesaat setelah dia sadar dari koma selama berbulan-bulan.
foto : dailymail

Pria yang bernama Ben McMahon ini mengalami kecelakaan mobil yang sangat fatal beberapa bulan yang lalu, hal itu membuatnya koma selama berbulan-bulan. Hal ajaib terjadi pada saat dia sadar dari komanya, McMahon melihat perawat berwajah oriental berdiri disamping tempat tidurnya dan dia langsung berkata dalam bahasa mandari "Maaf Suster, saya merasa sangat kesakitan", McMahon juga meminta kertas dan pena kemudian menuliskan huruf Cina dengan sangat lancar.

Pihak keluarga dan dokter yang merawatnya terheran-heran karena kondisi McMahon yang tiba-tiba bisa bahasa Cina. Piha keluarga McMahon mengatakan bahwa tidak ada seorangpun dari mereka yang bisa berbahasa Cina. McMahon memang pernah mengambil kelas bahasa mandarin disekolahnya namun menurut ayahnya dia sama sekali tidak jago.

McMahon sendiri menilai kemampuannya itu terjadi secara alami. Yang lebih aneh, McMahon perlu waktu sampai 3 hari untuk mengenali bahasa asalnya yaitu bahasa inggris.

Berkat kemampuan berbahasa Cina nya, kini McMahon menjadi pembawa acara disebuah program televisi berbahsa Cina di Sanghai.
Blog, Updated at: 9:30 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment