5 Barang Aneh dan Langka yang Terjual Miliaran Rupiah di eBay

Tercengang.net : Situs jual beli eBay memang menyediakan berbagai macam produk untuk dijual, mulai dari yang biasa, luar biasa bahkan sampai yang aneh dan langka. Barang aneh dan langka yang dijual di ebay pun ternyata dapat terjual dengan harga yang sangat fantastis.

Pada bulan agustus lalu, sebuah komik perdana superman terjual seharga 3,2 juta dolar amerika atau sekitar 37 miliar rupiah. Nah ternyata bukan hanya komik superman edisi pertama saja yang laku dengan harga fantastis, berikut barang aneh dan langka yang terjual dengan harga fantastis di ebay :

1. Nintendo World Championsips

Pada bulan januari, sebuah kaset game jaman dahulu Nintendo Worl Championship berhasil terjual seharga 99.902 dolar amerika atau lebih dari 1 miliar rupiah. Kaset video game yang pertama kali muncul pada tahun 1990 itu awalnya ditawarkan di eBay seharga 5.500 dolar saja

2. Papan Nama Hollywood

Papan nama ini mungkin merupakan papan nama yang paling terkenal diseluruh dunia. Papan nama Holywod pada awalnya milik pengembang properti Hollywood Chamber of Commerce, kemudian dibeli oleh seorang pemilik klub malam yang bernama Henk Berger seharga 10ribu dolar amerika.

Papan nama itu lalu dijual oleh Berber kepada seorang kolektor bernama Dan Bliss dengan harga yang dirahasiakan. Dan Bliss sendiri menjual papan nama Hollywood ini ke situs ebay dengan penawaran awal 300 ribu dolar dan terjual kepada seorang seniman asal minnesota bernama Billy Macj dengan harga 450.000 dolar atau sekitar 5 miliar rupiah.

3. Kartu Rokok Honus Wagner

Kartu rokok Honus Wagner adalah jenis kartu yang sangat langka. Kartu iini dirilis pada tahun 1909 bersama dengan bungkus rokok Honus Wagner. Pada tahun 2000, seseorang melelangnya di ebay dan terjual seharga 1,1 juta dolar amerika atau 12 miliar rupiah lebih.

4. "Surat Tuhan" milik Albert Einstein

Pda tahun 2012 sebuah surat tangan tulisan asli dari salah satu orang paling jenius di dunia Albert Einstein dijual di eBay. Surat yang ditulis beberapa saat sebelum kematiannya itu berisikan padangan Einstein terhadap agama dan hal-hal ketuhanan lainnya. Surat tersebut terjual kepada seseorang yang tidak dikenal seharga 3 juta dolar amerika atau sekitar 35 miliar rupiah.

5. Komik Superman Edisi Pertama

Komik superman edisi pertama dijual langsung oleh tim penjualan eBay, komik ini pertama kali terbit pada tahun 1938, komik yang berusia hampir satu abad itu terjual dengan harga 3,2 juta dolar amerika atau 37 miliar rupiah.
Blog, Updated at: 10:24 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment