Beberapa Manfaat Mengurangi Makan Nasi Putih

Tercengang.net : Bukan Makan namanaya kalau belum makan nasi, hal seperti itu masih banyak ditemui dimasyarakat indonesia, ketergantungan kepada nasi sehingga muncul anggapan bahwa makan itu harus makan nasi putih. Sebenarnya dengan mengurangi konsumsi nasi putih, tubuh akan mendapatkan beberapa manfaat.
foto : sidomi.com

inilah beberapa manfaat mengurangi makan nasi putih seperti dilansir dari blodsky.com :

1. Menurunkan Berat Badan

Ahli kesehatan mengtakan bahwa kandungan pati didalam nasi putih akan membuat rasa lapar datang lebih cepat. Karena itu mengurangi makan nasi putih akan membuat keinginan untuk makan secara berlebihan berkurang.

2. Mengontrol Gula darah 

Nasi putih mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan produksi gula dalam darah, hal itu menjadikan terlalu banyak makan nasi putih akan membuat gula darah melonjak. Dengan mengurangi nasi putih maka gula darah akan lebih terkontrol.

3. Mencegah Sembelit

Sembelit ternyata dapat dicegah dengan mengurangi makan nasi. Karena nasi putih mengandung sangat sedikit serat maka terlalu banyak makan nasi putih akan membuat sembelit.

4. Baik untuk penderita diabetes

Para ahli kesehatan percaya bahwa nasi putih yang tinggi pati dan karbohidrat dapat membahayakan kesehatan penderita diabetes, jadi penderita diabetes sangat disarankan menghindari makan nasi putih.
Blog, Updated at: 10:27 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment