Ledakan Meteor di Nikaragua Hebohkan Pemerintah Setempat

Tercengang.net : Tengah malam sabtu 6 september 2014, Terdengar suara ledakan kuat yang berasal dari kawasan hutan dekat bandara di ibu kota Managua, Nikaragua. Menurut pemerintah setempat, ledakan tersebut berasal dari sebuah meteor yang jatuh dan membentur tanah. Hal tersebut dikaitkan dengan asteroid 2014 RC berukuran 20 meter yang melintas didekat bumi.
kawah bekas ledakan meteor di nikaragua, foto : IBN live

Peristiwa tersebut mendapat perhatian khusus pemerintah setempat, bahkan telah dibentuk komite khusus yang terdiri dari ahli internasional dan ilmuwan lokal untuk menyeldiki menyelidiki benda langit yang menabrak dan menimbulkan ledakan kuat itu.

Ledakan meteor itu sendiri meninggalkan kawah sebesar 12 meter dengan kedalaman 5 meter, namun belum diketahui apakah metero tersebut hancur lebur atau terkubur didalam tanah.

Walaupun ledakan kuat tersebut diperkirakan berasal dari meteor, namun tidak ada laporan warga melihat adanya cahaya dimalam hari, warga mungkin mengira ledakan tersebut berasal dari gunung berapi atau gempa karena Nikaragua mempunyai 20 gunung berapi aktif dan sering terjadi gempa.
Blog, Updated at: 11:30 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment