Uniknya Kriteria Wanita Cantik Bagi Ketiga Suku ini

Tercengang.net : Cantik itu memang relatif, setiap orang mempunyai pengertian yang berbeda mengenai kecantikan wanita. Ada yang menganggap cantik itu jika memiliki hidung mancung, mata besar, kulit putih, mulus, namun ada pula yang menilai cantik bukan dari wajahnya.

Seperti beberapa suku ini,kecantikan bagi mereka memiliki suatu ciri atau tanda khusus. Berikut Kriteria Wanita Cantik bagi beberapa suku di beberapa negara :

1. Kriteria Cantik Suku Karen, Thailand

Suku Karen di Thailand menganggap wanita cantik jika memiliki leher yang panjang, oleh karena itu wanita disana menggunakan gelang-gelang besi yang dipasang dari sejak mereka anak-anak, semakin panjang leher maka semakin cantik wanita menurut suku Karen.

2. Kriteria Cantik Suku Dayak Kenyah

Suku Dayak Kenyah yang tinggal di pedalaman kalimantan mempunyai kriteria unik untuk menentukan kecantikan dari wanita. Menurut suku kenyah, wanita cantik adalah wanita yang memiliki telinga panjang. Pada kedua telinga wanita suku kenyah terdapat beberapa anting yang menggantung sebagai pemberat yang membuat telinga menjadi semakin panjang, semakin panjang teling yang dimiliki maka wanita akan semakin cantik dan menjadi wanita tercantik

3. Kriteria Cantik Suku Mursi Ethiopia

Suku mursi di Ethiopia memiliki kriteria yang sangat unik dan bisa dibilang aneh untuk menentukan kecantikan dari kaum wanitanya. Bagi suku Mursi, wanita cantik jika bibirnya telah dirobek dan dipasangi plat.

Selain sebagai simbol kecantikan, plat itu juga sebagai simbol komitmen seorang istri kepada suami, dimana seorang istri boleh melepas plat dari mulutnya ketika sang suami meninggal.

Nah sangat unik kan kriteria cantik bagi ketiga suku tersebut ? bagaimana kriteria cantik menurut kamu?
Blog, Updated at: 6:52 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment