Waspada, Makanan Enak yang Mengandung Lemak Trans

Tercengang.net : Lemak trans adalah lemak yang dibuat dengan menambahkan hidrogen pada minyak sayur sehiingga menimbulkan tekstur unik dan memperpanjang usia pakai minyak. Namun dibalik itu, lemak trans memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan, lemak trans ini lebih buruk dari lemak jenuh.

Penelitian dari New York Department of Health and Mental Hygiene menyebutkan, sekitar 9 persen dari makanan olahan dan makanan kemasan mengandung lemak trans. Beberapa dari makanan itu merupakan makanan favorit bagi kebanyakan orang, berikut makanan olahan yang harus diwaspadai karena mengandung lemak trans :

1. Pop corn yang dimasak menggunakan microwave
2. Margarin Batangan
3. Pancake
4. Biskuit kemasan
5. Krimer yang bukan terbuat dari susu
6. Kue kering
7. Craker

Mengonsumsi makanan-makanan diatas tidak dilarang, hanya saja diperlukan kewaspadaan jangan sampai terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Biasanya dalam kemasan makanan terdapat komposisi bahan pembuat, perhatikan jika disana tertulis "lemak trans" maka sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsinya.

Lemak trans juga diketahui menurunkan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat, terlalu banyak mengonsumsi lemak trans dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.
Blog, Updated at: 9:30 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment