Bhang Ki Thandai, Minuman Hijau Dari Ganja Khas India & Bangladesh

Tercengang.net : Dibeberapa tempat didunia ini, ganja bukan dikenal sebagai salah satu narkoba namun dikenal sebagai rempah-rempah atau bahan obat-obatan. Begitu juga bagi sebagian masyarakat India dan Bangladesh, Ganja tidak dianggap sebagai sebagai narkoba tetapi dianggap sebagai rempah-rempah dan merupakan bagian penting bagi tradisi pemujaan Dewa Siwa dalam agama hindu.

Selain itu di India dan Bangladesh, Ganja juga digunakan sebagai salah satu campuran minuman tradisional yang bernama Bhang Ki Thandai, minuman tradisional ini sangat terkenal di India dan Bangladesh. Bhang adalah sebutan orang India dan negara-negara sekitarnya untuk ganja.

Bhang Ki Thandai terbuat dari susu yang dicampur almond, kelopak mawar, merica, rempah-rempah, dan ganja. Minuman tradisional ini disajikan dalam keadaan dingin, warnanya yang hijau menambah kesan menyegarkan.

Bhang Ki Thandai adalah minuman musiman, bisa banyak dilihat saat perayaan hari Holi. Saat itu akan sangat banyak yang menjual Bhang Ki Thandai.

Di India sendiri ganja yang akan digunakan sebagai bahan olahan biasanya ditumbuk hingga halus lalu dikeringkan dan dibentuk menjadi bola-bola sehingga siap pakai. Ganja siap pakai ini biasa dijajakan penduduk lokal di Varanasi dan Bengal. India serta Bangladesh.
Blog, Updated at: 1:18 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment