Kegigihan Hidup Wanita Cina dengan Kaki Terbalik

Tercengang.net : Biasanya kondisi fisik yang tidak sempurna akan membuat seseorang pesimis dan mengharapkan bantuan dari orang lain dalam menjalani hidupnya, namun hal tersebut tidak berlaku bagi seorang wanita yang berasal dari Cina ini.



Wanita yang bernama Wang Chan ini terlahir dengan kondisi cacat pada bagian kaki, kaki Wang lahir dengan kaki terbalik, kuku bukannya menghadap kedepan melainkan kearah punggung.

Walaupun kondisi tubuhnya cukup menyulitkan Wang untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, namun Wang tidak ingin dikasihani dan tidak mau dianggap cacat, hal itu dia buktikan dengan bekerja sebagai pelayan di restoran selama enam tahun ini.

Setelah lulus sekolah, wang bersikeras ingin bekerja dan mencari nafkah sendiri. Walaupun pemerintah Cina menyediakan uang jaminan sosial rutin kepada kaum difabel, namun Wang tidak ingin dikasihani dan dianggap cacat.

Kegigihan hidup Wang Chan bisa menjadi ispirasi dan bahan renungan bagi kita semua, dan bagi kita yang dilahirkan dengan kondisi fisik sempurna sudah seharusnya bersyukur kepada tuhan.


EmoticonEmoticon