Hati-hati Selfie Bisa Sebabkan Banyak Kutu Rambut

Tercengang.net : Fenomena selfie sepertinya tidak akan lekang oleh waktu, dan mungkin akan terus menjadi tren populer seiring semakin canggihnya kamera pada smartphone. Selfie memang menyenangkan namun juga memiliki sisi negatif, beberapa orang sampai kehilangan nyawa saat selfie dan temuan terbaru ini menyebutkan bahwa selfie dapat menularkan kutu rambut, bagaimana bisa ?
selfie

Seorang ahli pengobatan kutu di Amerika yang bernama Marcy McQuillan mengatakan dia melihat peningkatan yang menghawatirkan pada kasus rambut berkutu di kalangan anak muda karena seringnya melakukan selfie.

Hal tersebut menurut Marcy dikarenakan seringnya terjadi kontak dengan kepala lain saat melakukan selfie. Banyak remaja yang telah diobati olehnya dan banyak diantaranya menyukai kegiatan selfie bersama teman-temannya, bahkan melakukan selfie setiap hari.

Kutu rambut menyebar dengan cara berpindah dari kepala ke kepala. Kutu tidak dapat melompat sehingga kutu hanya akan berpindah saat dua kepala atau lebih saling menyentuh.

Saat melakukan selfie dengan posisi berdekatan dan kepala saling menempel, peluan kutu berpindah akan sangat besar dan tentu sangat merugikan, seperti yang sudah diketahui bahwa kutu hidup pada kepala dengan menggigir kulit kepala dan menghisap darahnya.

Marcy mengingatkan agar tidak tertular kutu dari orang lain maka sebaiknya saat melakukan selfie harus menjaga jarak kepala dengan orang lain.
Blog, Updated at: 8:48 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment