Pesawat Jatuh Sesaat Setelah Penumpang Membuat Lelucon Tentang Kecelakaan

Tercengang.net : Orang tua sering mengatakan bahwa jika berucap tidak boleh gegabah karena ucapan adalah doa, bisa saja ucapan mencelakakan yang keluar dari mulut menjadi kenyataan. Hal tersebut menimpa beberapa orang di Selandia Baru pada 7 januari 2015 lalu, dimana pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan beberapa saat setelah berucap yang tidak-tidak mengenai kecelakaan pesawat.

proses evakuasi pesawat jatuh, foto : dailymail

Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut adalah pesawat yang akan digunakan untuk melakukan terjun payung, total ada 13 orang penumpang, 6 orang penerjun payung, 6 orang instruktus dan 1 orang pilot.

Sesaat setelah lepas landas, para penumpang yang berada di pesawat itu membuat lelucon dengan ucapan sembarangan mengenai kemungkinan pesawat jatuh kedalam danau, dan beberapa menit kemudian ternyata benar kecelakaan terjadi, mesin pesawat tiba-tiba mati, untung saja semua penumpang dapat terjun menggunakan parasut dan semuanya selamat dengan beberapa orang hanya menderita luka ringan.

Seperti dikutip dari Stuff.co.nz, Salah satu penumpang yang bernama Scott Burnet mengatakan "Saya memang punya beberapa lelucon dengan orang-orang di atas pesawat pada saat naik tentang kemungkinan pesawat jatuh ke dalam danau, sedikit olok-olok, bercanda," namun beberapa menit kemudian hal tersebut menjadi nyata.


EmoticonEmoticon