Pesawat Terbesar di Dunia Airlander 10 Siap Terbang

Tercengang.net : Pesawat terbesar di dunia milik Amerika yang bernama Airlander 10 sebentar lagi akan melakukan tes terbang pertamanya. Airlander 10 akan tercatat sebagai pesawat terbesar didunia karena mempunyai panjang lebih dari 90 meter.
airlander 10, foto ibtimes.com

Kapasitas airlander juga sangat besar, mempunyai lambung besar yang dapat dimasuki sebuah pesawat komersial. Airlander 10 adalah pesawat terbesar didunia yang merupakan gabungan dari pesawat Jet dan Zeppelin atau disebut juga pesawat Hiybird.

Pesawat hybird ini diklaim dapat memecahkan dua masalah penerbangan yaitu minimnya bagasi dan ketahanan terhadap cuaca buruk, seperti diketahui pesawat komersial mempunyai ketahanan terhadap cuaca buruk namun tidak memiliki bagasi yang besar sedangkan Zeppelin mempunyai bagasi yang besar namun tidak tahan terhadap cuaca buruk, seperti diungkap HAV, Chris Daniels, CNN.

Airlander 10 tahan terhadap serangan cuaca kare3na terbuat dari kombinasi serat fiber dan kevlar atau bahan rompi anti peluru. Untuk bagasinya Airlander dapat membawa muatan hingga 10 ton lebih.

Airlander 10 yang semula akan digunakan sebagai pesawat militer akan digunakan sebagai pesawat komersial dan rencananya akan menjalani tes terbang pertamanya di akhir tahun 2015 ini.

Blog, Updated at: 10:14 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment