Tembok Kumbhalgarh, Tembok Raksasa dari India

Tercengang.net : Kebanyakan orang hanya mengetahui Tiongkok lah satu-satunya yang memiliki tembok besar dengan The Great Wall nya, namun ternyata jauh diselatan Tiongkok yaitu India, terdapat bangunan yang hampir mirip dengan tembok besar Cina, bangunan itu bernama Tembok Kumbhalgarh atau Kumbhalgarh Fort India.


Tembok Kumbhalgarh terletak di India, 84 kilometer sebelah utara dari Udaipur, di negara bagian Rajasthan, India Barat. Tembok Kumbhalgarh adalah sebuah benteng yang sangat penting.Benteng yang dibangun pada abad ke-15 oleh Maharana Kumbha ini dikelilingi oleh perimeter sepanjang 36 kilometer dan lebar 15 sampai 25 meter. Dalam catatan sejarah, delapan kuda dapat naik dab berdiri berdampingan diatasnya.

Seperti bangunan-bangunan bersejarah pada umumnya, Tembok Kumbhalgrah juga mempunyai cerita misteri, konon pada saat pembangunannya menemui kendala, diperlukan pengorbanan manusia secara sukarela. Dan muncul seorang relawan yang bersedia untuk dipenggal kepalanya demi selesainya Tembok Kumbalgrah ini.

Lama pembangunan Tembok ini sendiri diperkirakan selama 1 abad, tembok Kumbhalgrah ini sendiri memberi perlindungan kepada ratusan kuil kuno yang berada di India.


EmoticonEmoticon