Waspada, Ciri - Ciri Ponsel Telah Disadap

Tercengang.net : Setiap pengguna ponsel pasti dihantui rasa hawatir dan ketakutan akan penyadapan. Ditambah kebanyakan pengguna ponsel adalah masyarakat awam yang tidak mengetahui bagaimana ponselnya dapat disadap dan tidak mengetahui apa tanda-tanda ponsel yang digunakan telah disadap oleh pihak lain.


Sebagai informasi yang mungkin akan sangat bermanfaat, berikut ciri-ciri ponsel telah disadap seperti dilansir dari Ehow :

1. Suhu baterai menjadi panas

Baterai ponsel yang disadap akan terasa panas walaupun dalam kondisi mati atau sedang tidak banyak digunakan, hal tersebut mungkin karena pelaku penyadapan sedang mengambil data dari ponsel.

2. Baterai Cepat Habis

Baterai ponsel yang disadap biasanya akan cepat habis, seperti ponsel telah digunakan secara terus menerus tanpa henti walaupun sebenarnya penggunaan ponsel sangat wajar. Hal tersebut bisa saja karena pelaku penyadapan sedang merekam aktifitas ponsel

3. Ponsel sulit untuk dimatikan

Jika anda pernah merasa sulit mematikan ponsel, ada dua kemungkinan, bisa saja ponsel anda mengalami kerusakan atau anda sedang disadap. Hal tersebut mungkin karena si penyadap memiliki akses penuh pada ponsel anda sehingga anda sediri sulit melakukan kontrol.

4. Ponsel menjadi Bising saat melakukan telepon

Jika anda pernah mendengar suara aneh atau bising pada saat melakukan telepon melalui ponsel anda, bisa saja itu akibat dari ulah penyadap yang sedang merekam pembicaraan anda.

5. Aktivitas aneh pada ponsel

Anda harus selalu mengecek setiap program yang ada pada ponsel, dan hapus program yang tidak anda download namun berjalan pada ponsel anda.


EmoticonEmoticon