5 Ayam Unik Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Tercengang.net : Pernakah melihat ayam yang unik ? rasanya bentuk dari ayam begitu-begitu saja ya ? eh jangan salah ternyata beberapa jenis ayam di dunia ini sangat unik loh dan bisa menjadi hewan peliharaan atau menjadi komoditi yang dapat menghasilkan banyak uang.

Ga percaya ? berikut 5 ayam unik yang mungkin belum kamu tahu



1. Ayam Telanjang / Ayam Tanpa Bulu
Ayam telanjang ini bukan karena ga sanggup beli baju ya, ayam telanjang adalah spesies yang berasal dari persilangan antara ayambroiler dan ras featherless neck (leher tanpa bulu) . Ide untuk mengembangkan ayam tanpa bulu ini adalah agar dapat di budidayakan ditempat yang beriklim hangat. Selain itu ayam tanpa bulu memudahkan dalam proses penyembelihan.

2. Ayam Silkie

Sekilas ayam silki ini mirip dengan anjing Pudel atau Kucing persia, apa jangan-jangan hasil perselingkuhan antara ketiganya ?? bukan dong, ayam silkie memang memiliki fisik yang berbulu. Bulunya lembut seperti kucing, bulunya berwarna warni, cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan.

3. Ayam Onagadori

Dari namanya, bisa ditebak kalau ayam yang memiliki ekor panjang nan indah ini berasal dari Jepang tepatnya dari prefektur Kochi. Ekor ayam onagadori bisa mencapai 8 meter jika dirawat dengan baik. Ayam onagadori bisa dijadikan peliharaan yang unik.

4. Ayam Cemani

Kalau untuk ayam yang satu ini, mungkin semua orang sudah banyak tahu. Ayam yang terkenal karena ciri khasnya yang serba hitam, seluruh tubuh dari ayam ini berwarna hitam sampai tulang dan darahnya pun berwarna hitam.

Ayam cemani juga kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis atau ritual-ritual ghaib.

5. Ayam Dong Tao (ayam kaki naga)

Beberapa waktu yang lalu tercengang.net telah menulis artikel mengenai ayam unik ini, baca : ayam kaki naga, ayam dengan kaki raksasa dari vietnam.

Ayam Dong tao sangat unik karena memiliki ukuran kaki raksasa, harganya sangat mahal karena ayam ini adalah menu spesial di restoran mewah.


EmoticonEmoticon