Ini Dia Hormon yang Membuat Orang Berani Menyontek

Tercengang.net : Nyontek, apakah anda pernah melakukannya? mungkin hampir sebagian orang pernah melakuka hal tersebut. Menyontek adalah salah satu hal curang yang dilakukan oleh peserta ujian atau tes untuk mempermudah mengerjakan soal.
nyontek, foto: cumangasihtau.blogspot.com

Walaupun sebagian orang mungkin pernah menyontek, namun setiap orang mempunyai keberanian yang berbeda-beda dalam hal melakukannya. Sebagian orang merasa santai saja saat menyontek, dan sebagian lagi merasa was-was, gelisah dan tidak tenang.

Lalu apa yang menjadikan keberanian setiap orang berbeda-beda dalam mencontek ? seperti dilansir daiylmail, penelitian yang dilakukan di Amerika serikat menunjukan bahwa hormon testosteron dan koristol menjadi motivator utama. Seseorang yang memiliki hormon testosteron dan koristol yang lebih tinggi akan lebih berani untuk berbuat curang.

Apa itu hormon testosteron dan kortisol ? testosteron adalah hormon yang membuat seseorang lebih berani dalam melakukan sesuatu, dan kortisol adalah hormon yang dilepaskan kedalam tubuh ketika seseorang merasa stres, depresi atau tertekan untuk nekad dalam bertindak.

Dari penjelasan diatas, sangat mungkin bagi seseorang yang memiliki hormon testosteron dan koristol yang tinggi untuk lebih berani dalam menyontek, rasa frustasi dalam mengerjakan soal ujian akan membuatnya lebih berani untuk menyontek.

Tingginya hormon testosteron dan koristol yang menyebabkan keberanian dalam menyontek ini bisa diredam dengan cara membuat hidup lebih nyaman dan menjauhkan hal-hal yang bisa menyebabkan stres, menyempatkan untuk rekreasi merupakan salah satu caranya.
Blog, Updated at: 8:58 AM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment