Masjid Nando, Masjid Tak Biasa yang Dibangun Oleh Makhluk Ghaib

Tercengang.net : Agama Islam masuk ke benua afrika diperkirakan sejak abad ke IX atau sebelumnya, hal itu diperkuat dengan bukti adanya bangunan masjid di Negara Mali Afrika Barat yang diperkirakan dibangun pada abad IX masehi. Pada masa itu agama Islam dibawa oleh pedagang muslim dari suku Tuareg dan Berber.

Mesjid yang berada di Mali itu sangatlah unik, jika banyak masjid lain dibangun menggunakan marmer atau bahan bangunan lain, masjid yang mempunyai nama Masjid Nando itu dibuat dari lumpur dan kayu. Bentuknya pun sangatlah berbeda dan tidak lazim, sekilas orang yang melihat mungkin tidak akan mengira kalau bangunan tersebut adalah masjid.

Ada mitos mengenai pembangunan Masjid Nando ini, konon katanya Masjid Nando dibangun dengan bantuan Makhluk Ghaib yang berbadan tinggi besar. Hal itu semakin diperkuat dengan ditemukannya jejak kaki yang berukuran besar (kaki raksasa) pada salah satu sisi Masjid.

Namun terlepas dari mitos pembangunannya dibantu oleh makhluk ghaib, hingga ini Masjid Nando masih berfungsi dengan baik sebagai Masjid.


EmoticonEmoticon