Misteri Kutukan Si Pahit Lidah dan Terbentuknya Pantai Guci Batu Kapal

Tercengang.net : Sebuah pantai di Kalianda, Lampung selatan memiliki keindahan yang memukau. Bibir pantainya cantik dan Sunset yang sangat mempesona akan membuat siapapun yang melihatnya takjub.

Konon dahulu merupakan pelabuhan kemudian dikutuk oleh si pahit lidah
pantai guci batu kapal, foto : twitter.com

Nama pantai indah itu adalah Pantai Guci Batu Kapal. Di pantai itu terdapat batu-batu karang besar yang bentuknya menyerupai kapal.

Ada sebuah cerita yang penuh misteri mengenai nama dari pantai ini. Konon dahulu pantai ini adalah sebuah pelabuhan yang ramai, banyak kapal asing bersandar dan melakukan perdagangan.

Batu-batu karang yang berbentuk seperti kapal itu konon dahulu memang perahu, namun dikutuk oleh seorang pemuda asal Jazirah Arab yang bernama Serunting dan dikenal sebagai Si Pahit Lidah.

Si Pahit Lidah adalah sosok yang legenda di Sumatera. Memiliki kesaktiak berupa "kutukan" yang dapat mengubah apapun menjadi batu. Mengapa Si Pahit Lidah mengutuk pelabuhan tersebut menjadi Batu? menurut cerita, Si Pahit Lidah tidak menyukai orang-orang asing yang berada di pelabuhan itu.

Orang-orang dipelabuhan terlalu sibuk sampai mereka tidak menghiraukan ketika Si Pahit Lidah datang dan menyapa. Karena hal tersebut Si Pahit Lidah Marah dan meluapkannya dengan kutukan mengubah pelabuhan menjadi batu.


EmoticonEmoticon