1 September, Tanggal Favorit Bunuh Diri di Jepang

Tercengang.net : Jepang selain terkenal karena banyaknya tradisi yang nyeleneh, juga dikenal sebagai negara yang tingkat bunuh dirinya tinggi. Data menyebutkan kebanyakan warga jepang yang bunuh diri berusia diantara 18-29 tahun dan antara tahun 1972 hingga 2013 tercatat 18.048 warga jepang yang melakukan aksi bunuh diri.
tanggal 1 september adalah tanggal favorit bagi warga jepang untuk bunuh diri
 hutan aokigahara tempat favorit bunuh diri

Bunuh diri dijepang memang sudah terkenal sejak jaman dahulu. Dahulu warga jepang melakukan harakiri atau seppuku untuk menjaga kehormatannya.

Pada masa sekarang kasus bunuh diri di jepang lebih didominasi oleh faktor tekanan mental. Banyaknya remaja yang bunuh diri dikarenakan bullying yang diterima disekolah. Di Jepang bahkan ada hutang aokigahara yang merupakan tempat favorit untuk bunuh diri.

Jika tempat favorit untuk bunuh diri di Jepang adalah hutan Aokigahara, maka waktu favorit untuk bunuh diri adalah tanggal 1 September. Mengapa? kembali lagi pada masalah bullying, tanggal 1 September adalah awal tahun ajaran baru bagi pelajar, mulainya tahun ajaran baru membuat pelajar yang kerap menerima bullying menjadi tertekan dan memutuskan untuk mengakhiri hidup daripada menerima bullying.
Blog, Updated at: 5:39 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment