Mumi Firaun dimakamkan dalam kondisi Alat Kelamin Berdiri

Tercengang.net : Salah seorang Firaun terkenal dari jaman mesir kuno yang bernama Tutankhamun mengejutkan para peneliti, bukan karena kutukannya namun karena kondisi mumi saat ditemukan yang sangat aneh dan tidak biasa.
Mayat firaun ditemukan dalam kondisi alat kelamin berdiri
firaun

Mumi Firaun Tutankhamun ditemukan dalam keadaan kemaluannya berdiri tegak atau ereksi. Seperti dilansir oleh Mirror, menurut para peneliti, tidak ada mumi Firaun lain yang ditemukan dengan kemaluan berdiri.

Apa yang membuat mumi Firaun Tutankhamun ereksi ? ternyata hal tersebut disebabkan oleh perbedaan kepercayaan antara Tutankhamun dengan ayahnya. Ayah Tutankhamun mewajibkan seluruh rakyatnya untuk menyembah dewa matahari, namun Tutankhamun sendiri menyembah banyak dewa, dewa yang paling utamanya adalah Osiris, dewa Kematian.

Karena perbedaan tersebut, Tutankhamun meminta jika dia mati maka jasadnya harus dimakamkan dalam kondisi penis berdiri tegak.

Tutankhamun memerintah kawasan pinggir Sungai Nil di utara Benua Afrika selama 1333 hingga 1324 Sebelum Masehi. Sang raja ini berkuasa ketika masih 9 tahun, lalu meninggal dalam usia muda kemungkinan akibat terserang malaria. Tutankhamun lebih populer dibanding Firaun Mesir lainnya, sebab makamnya yang ditemukan arkeolog Inggris Howard carter dan George Herbert pada 1922, relatif paling utuh dibanding raja-raja lain.

Topeng pelindung mumi Tutankhamun yang bersepuh emas murni, menjadi simbol kerajaan Mesir Kuno paling terkenal bagi masyarakat modern. Makam Tutankhamun sekaligus paling banyak berisi perhiasan, sehingga beberapa kali dijarah maling artefak.
baca juga Ahli Sejarah Mengungkap, Firaun Tutankhamun Ternyata Hasil Hubungan Sedarah
Blog, Updated at: 3:39 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment