4 Atlet Ekstreme Sport yang Tewas Saat Beraksi

Tercengang.net : Ekstrem Sport selalu mempunyai tempat dihati para penggiat dan penggemarnya. Olahraga yang memacu adrenalin sampai pada batasnya ini memang bagi sebagian orang terlhat menyenangkan. Namun resiko cedera bahkan tewas tidak bisa dipisahkan dari olahraga yang memang berbahaya ini.
taufan, foto: detik.com

Belum lama, Indonesia kehilangan rider BMX berbakat asal Bandung, Taufan Munggaran, Taufan tewas setelah terjatuh dalam melakukan aksi dengan sepeda BMX. Sebelum peristiwa Taufan, ternyata ada beberapa atlet Ektrem Sport yang tewas saat menjalankan aksi Ekstrimnya.

Berikut Beberapa Atlet Ekstrem Sport yang tewas saat menjalankan Aksinya :

1. Nifera Ufrotun Saidatun Nila, Atlet Sepeda Downhill (Indonesia)
nifera tewas setelah mengalami kecelakaan saat melakukan latihan
nifera, foto : olahragakompas.com

Atlet Sepeda Downhill berbakat, Nifera Ufrotun Saidatun Nila tewas saat beraksi di trek Asia Downhill di Bukit Sulap, Lubuklinggau. Nifera terjatuh saat latihan di trek tersebut, diperkirakan saat terjatuh stang sepeda mengantam perutnya. Nifera sempat diberikan pertolongan dan dibawa kerumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

2. Dean Potter, Atlet Base Jumper
dean potter tewas karena parasutnya macet dan dia terhempas ke daratan
dean potter , foto : huffingtonpost

Dean Potter adalah seorang pendaki tebing yang sangat gemar melalukan olahraga ekstrim, dia senang melakukan Base Jumper, yaitu aksi terjun payung dari tempat-tempat yang tinggi dengan tidak menggunakan pesawat.

Dean Potter tewas saat melakukan aksi Base Jumper pada 16 Mei 2015 lalu, Dean Potter melakukan lompatan dari puncak dekat puncak El Capitan, nahas parasut yang dia kenakan mengalami kemacetan dan gagal mengembang, tubuh Dean Potterpun terjun bebas ke daratan dan tewas.

3. Erik Roner, Atlet Sky Diving
erik gagal mendarat dengan sempurna
erik roner, foto : variety.com

Sky DIving adalah olahraga ekstrim perpaduan antara terjun payung dan papan luncur. Erik Roner adalah seorang yang handal dalam hal SKy Diving, namun kehandalan yang dimiliki tetap tidak bisa menyelamatkan hidupnya ketika mengalami kecelakaan fatal pada 29 September 2015 lalu.

Dalam aksi Sky Diving yang Erik ROner lakukan pada acara pembukaan Golf Selebriti, Erik gagal melakukan pendaratan dan menabrak sebuah pohon setelah itu terjerat oleh tali parasut.

4. Taufan Munggaran, Rider BMX Handal
taufan, atlet BMX berbakat yang meninggal saat melakukan aksinya
taufan saat melakukan aksi, foto :students.telkomuniversity.ac.id

Berita duka ini baru terjadi beberapa hari yang lalu 3 Oktober 2015, Seorang anak muda berbakat yang menggeluti olahraga ekstrim BMX harus meregang nyawa setelah melakukan aksi akrobatik menggunakan sepeda BMX.

Taufan Munggaran masih berusia 17 tahun, dia tewas setelah beraksi di ajang Indonesia Open X Sport CHampions ke -7 d Bandung. Taufan pada aksi terakhirnya melakukan trik "No Handler", yaitu melepas kedua tangan dengan kedua stang di perut, seperti terbang. Namun sayang Taufan gagal dalam aksinya itu dan harus kehilangan nyawa saat dilarikan kerumah sakit.
Blog, Updated at: 2:02 PM
Diposkan oleh admin

0 komentar:

Post a Comment