Baju Baru Langsung Dipakai? Awas Berbahaya

tercengang.net : Punya baju baru pasti ga sabar pengen cepet-cepet pake, eit... awas baju baru jika langsung dipakai dapat membahayakan tubuh loh.

pakaian baru harus dicuci bersih terlebih dahulu sebelum dipakai

Baju baru favorit yang pembaca beli bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya yang beresiko menganggu kesehatan. Seperti diketahui pembuatan pakaian pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang jika masuk kedalam tubuh akan sangat berbahaya.

Menurut salah satu sumber di media online, produsen pakaian di Asia kebanyakan menggunakan bahan kimia beracun dalam pengolahan serat kain sampai proses pengemasan pakaian.

Resiko kecil yang bisa langsung dirasakan dari menggunakan langsung baju baru tanpa dicuci adalah badan gatal-gatal.

Seorang dokter spesialit kulit Columbia University Medical Center, Donald Belsito, semua pakaian baru yang kelihatan bersih sebenarnya tidak begitu bersih. Menurutnya Seorang dokter spesialit kulit Columbia University Medical Center, Donald Belsito, semua pakaian baru yang kelihatan bersih sebenarnya tidak begitu bersih. Saya telah melihat kasus kutu yang mungkin ditularkan saat pembeli mencoba pakaian di dalam toko. Atau penyakit menular tertentu yang dapat ditularkan melalui pakaian. Penyakit lain yang saya pernah lihat kasus baju baru adalah kudis.” jelasnya.

Resiko lain dari memakai baju baru tanpa dicuci adalah gangguan pernafasan, iritasi pada daerah sensitif tubuh, jamur pada kulit.

Nah jadi jika membeli baju baru, jangan langsung dipakai ya, cuci terlebih dahulu dengan bersih. Jangan sampai badan kita gatal-gatal atau jadi sakit setelah pakai baju baru


EmoticonEmoticon