Kutukan Mata Air Medusa, Dapat Merubah Apapun Menjadi Batu

Tercengang.net : Pernah mendengar kisah medusa, wanita berkepala ular dalam mitologi yunani yang dapat merubah manusia menjadi batu dengan tatapan matanya? legenda medusa tidak diketahui kebenarannya sampai sekarang, namun ternyata didunia ini sesuatu yang dapat merubah benda-benda menjadi batu ternyata benar-benar ada, bukan wanita berkepala ular melainkan mata air.


Mata air yang dapat merubah segala sesuatu menjadi batu ini terletak di dekat Knaresborough, Yorkshire Utara. Penduduk setempat percaya bahwa mata air tersebut telah dikutuk atau mempunyai kekuatan Setan sehingga dapat merubah apapun menjadi batu.Mata air ini cocok jika diberi nama Mata Air Medusa karena sama seperti medusa yang bisa merubah manusia menjadi batu.

Bukan hanya isapan jempol belaka, sudah banyak orang membuktikan hal tersebut, orang-orang meletakan berbagai benda seperti sepeda, boneka, hewan, dan benda-benda lainnya, semua benda tersebut berubah menjadi batu.

lebih dari 500 tahun yang lalu, mata air tersebut dipercaya oleh warga sebagai mata air penyembuh penyakit, namun setelah banyak benda-benda yang berubah menjadi batu, para warga berubah pikiran dan menganggap bahwa mata air tersebut mengandung kekuatan mistis dan telah dikutuk.

Pada tahun 1600-an seorang dokter meneliti sampel air pada mata air itu dan menemukan bahwa air yang berada disana sangat banyak mengandung mineral, benda-benda yang disimpan disana seiring waktu akan dilapisi oleh mineral dan lama kelamaan akan mengeras seperti batu.


EmoticonEmoticon