Mencengangkan, ini dia Buah-buahan Paling Mahal di Dunia

Harga mahal ternyata bukan saja milik perhiasan,mobil mewah atau barang bernilai seni tinggi, beberapa jenis buah-buahan ternyata juga memiliki harga yang sangat mahal, bagi kebanyakan orang mungkin harga buah-buahan ini tidak masuk akal.

Berikut buah-buahan paling mahal di dunia:

1. Semangka Densuke

semangka densuke harga 80 juta
semangka densuke, foto : tokyotime

Semangka Densuke berasal dari Jepang, tepatnya dari kota Toma, kepulauan Hokaido. Semangka Densuke memiliki ciri kulit berwarna hitam gelap. Harga 1 buah semangka Densuke bisa mencapai Rp. 80 juta.

Harga yang sangat fantastis untuk sebuah semangka, lalu apa yang membuat semangka densuke ini sangat mahal? Semangka densuke ini tidak dapat tumbuh disembarang tempat, hanya pada tanah vulkanik yang sangat subur semangka densuke bisa tumbuh, selain itu semangka densuke tidak diproduksi secara masal, setiap tahun hanya sekitar 10 ribu semangka yang diproduksi.

2. Melon Yubari
melon yubari mencapai harga 228 juta rupiah
melon yubari, foto : carmencitta

Melon Yubari berasal dari Hokaido dan hanya ada disana, disebut juga melon yubaru. Harga melon yubari bisa mencapai Rp.228 juta. Melon yubari adalah hasil persilangan dari melon Earl's Favourite dan Menlon Burpee, keduanya merupakan melon yang berkualitas.

Melon yubari memiliki bentuk bulat sempurna dan rasa yang sangat nikmat, hal tersebut yang membuat melon yubari sangatlah mahal, selain itu untuk mendapatkannya tidak sembarangan, biasanya melalui lelang.

3. Anggur Ruby Roman
anggur ruby roman per butirnya bisa mencapai 5 juta rupiah
anggur ruby roman, foto : thedailycroton

Anggur Ruby Roman terkenal karena rasanya yang sangat enak dan bentuknya yang sangat indah. Rasa dan bentuk dari Anggur ruby roman harus ditebus dengan nominal yang sangat besar, untuk satu tangkai anggur yang berisi 30 butir, seseorang harus rela mengeluarkan uang Rp.141 juta.

Harga yang sangat mahal itu dinilai wajar untuk anggur dengan bentuk dan cita rasa yang istimewa, dan tentu saja anggur ruby roman sangat langka.

4. Nanas Cornwall
Nanas cornwal, foto :okeynotes

Di jawa barat tepatnya di daerah subang terkenal dengan Nanas Madu, nanas yang memiliki rasa sangat manis, nanas madu mempunyai harga yang berbeda dengan nanas biasa, namun ternyata ada nanas yang mempunyai harga yang jauh lebih besar, mencapai puluhan juta.

Nanas tersebut adalah nanas cornwall, nanas yang berasal dari inggris ini sangat mahal, harganya bisa mencapai Rp. 21 juta. Mengapa nanas cornwall sangat mahal? proses penanaman yang sulit adalah penyebabnya. Nanas conrwall dikubur dibawah 30 ton pupuk kandang dan secara teratur direndam dalam air kencing kuda. Rasa dari nanas cornwall sendiri sangat manis dan nikmat.

5. Mangga Taiyo no Tamago
mangga taiyo no tamago, foto : buzzhourly

Mangga taiyo no tamago memiliki warna yang berbeda dari mangga pada umumnya, mangga ini memiliki warna merah. Buah ini memiliki arti "telur matahari", berasal dari daerah miyazaki, Jepang.

Mangga taiyo no tamago mempunyai rasa yang sangat istimewa, di klaim sebagai mangga paling manis dengan kadar gula paling tinggi di dunia. Harga mangga ini bisa mencapai Rp 39 juta.


EmoticonEmoticon