5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Hari Pertama Tahun Baru Imlek

Masyarakat China percaya ada hal-hal yang tabu dan tidak boleh dilakukan saat tahun baru imel. Jika hal tabu tersebut dilakukan, dipercaya akan mendatangkan sial atau hal yang tidak menyenangkan. Berikut 5 hal yang tidak boleh dilakukan di hari pertama tahun baru imlek :

sumber foto

1. Minum Obat

Adalah hal yang tabu untuk minum obat pada hari pertama tahun baru imlek. Jika hal itu dilakukan dipercaya akan membuat penyakit datang sepanjang tahun.

2. Tidak boleh sarapan bubur

Bubur tidak boleh dimakan di hari pertama tahun baru imlek. Hal tersebut dipercaya karena bubur adalah makanan untuk orang tidak mampu, jadi bukan hal yang baik untuk memulai tahun dengan bubur. Awal tahun sebaiknya memasak nasi adalah yang terbaik, dengan harapan akan banyak rejeki sepanjang tahun.

3. Dilarang mencuci pakaian

Di hari pertama dan kedua tahun baru imlek dilarang mencuci pakaian, itu karena dipercaya hari pertama dan kedua adalah hari lahir dewa air.

4. Wanita tidak boleh keluar rumah
pada hari pertama tahun baru imlek, wanita tidak boleh keluar rumah, jika dilakukan dipercaya akan mendatangkan kesialan sepanjang tahun,

5. Anak wanita yang telah menikah tidak diperbolehkan mengunjungi rumah orang tuanya.

Tidak diperbolehkan pada anak wanita yang telah menikah untuk mengunjungi rumah orangtuanya pada hari pertama tahun baru imlek karena dapat menyebabkan kesulitan ekonimi pada keluarga.


EmoticonEmoticon