Breaking News

Kekejaman 4 Pemimpin Negara ini Bikin Rakyat Ketakutan

Rakyat dalam sebuah negara pasti akan hidup bahagia jika mempunyai pemimpin yang mampu melindungi. Namun tidak semua orang beruntung tinggal di negara dengan pemimpin yang melindungi rakyatnya, beberapa pemimpin negara di dunia ini justru kejam kepada rakyat.

Pemimpin-pemimpin kejam ini bertindak semena-mena dan bahkan mengorbankan rakyatnya sendiri. Berikut adalah pemimpin-pemimpin terkejam di dunia :

1. Josef Stalin

Josef Stalin, yang mempunyai nama lengkap Joseg Vissarionovich Stalin adalah pemimpin Uni Soviet sejak pertengahan 1920 s.d 1953 (tahun kematiannya). Selama 29 tahun memimpin, stalin bertanggung jawab atas 20 juta kematian rakyatnya. Puluhan juta rakyat Uni Soviet kehilangan nyawa larena dibunuh atau kelaparan.

2. Adolf Hitler

Selama Adolf Hitler memimpin Jerman dalam perang dunia ke 2, sekita enam juta orang yahudi tewas. Adolf Hitler memang tidak menyukai bangsa yahudi. Salah satu tujuan dan ambisinya adalah membinasakan bangsa yahudi.

3. Leopold II of Belgium

Leopold II adalah Raja Belgia yang juga mendirikan negara bebas Kongo atau yang dikenal dengan republik demokrasi Kongo.
Leopold II sangat kejam ketika memerintah, dia menjalankan kerja paksa yang mengakibatkan kematian tidak kurang tiga juta rakyat Kongo.

Rakyat Kongo dipaksa bekerja untuk memenuhi nafsu dunia Leopold II.

4. Ivan IV of Russia

Ivan IV of Russia bisa dibilang pemimpin paling kejam di dunia, Ivan juga memiliki julukan Ivan the Terribele menyukai penyiksaan terhadap rakyat.

Ivan IV yang memproklamasikan tsar Rusia pada tahun 1547 membakar hidup-hidup sekitar 1.000 orang. Ivan memerintahkan pasukannya untuk membangun tembok kokoh disekitar kota, sehingga rakyat tidak dapat melarikan diri. Setiap hari, antara 500 sampai 1.000 orang dibawa kehadapannya untuk disiksa atau dibunuh.

No comments