Breaking News

Makan Cabai Terpedas di Dunia, Yang Terjadi Pada Pria ini Memilukan

Jangan bermain-main dengan cabai super pedas, tubuh kamu tidak akan tahu apakah sanggup bertahan dari efek pedasnya. Seperti peristiwa yang dialami oleh seorang pria 32 tahun di Amerika, pria itu memakan cabai Carolina Reaper pada sebuah kontes, dan harus berakhir di rumah sakit.
cabai terpedas di dunia, carolina reaper, foto : the guardian.com

Cabai Carolina Reaper disebut sebagai cabai paling pedas di dunia, selama beberapa hari setelah dia memakan cabai itu, dia mengalami sakit kepala hebat, rasa tegang, sakit pada leher, dan rasa ingin muntah namun tidak ada muntahan yang keluar. Karena rasa sakit yang hebat dan tidak tahan, pria tersebut akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Setelah diperiksa oleh dokter, pria yang memakan cabai terpedas di dunia itu dinyatakan terkena thunderclap headache sekunder akibat reversible cerebral vasocontriction syndrome (RCVS).

RCVS ditandai dengan penyempitan arteri sementara disertai sakit kepala hebat.
hasil CT Scan pria yang memakan cabai terpedas di dunia, foto : dailymail

Makanan pedas memang nikmat, namun jika terlalu pedas, rasa nikmat dari makanan akan hilang juga, yang tersisa tinggal rasa pedas yang menyiksa. Jadi jangan terlalu pedas ya, sewajarnya saja, jangan sampai berakhir di Rumah sakit seperti pria itu.

ditulis kembali dari feed.merdeka.com

No comments