Sungai Lima Warna ini Bikin Mata Sejuk, Ga Bosan Ngelihatnya

Tercengang.net : Tidak banyak yang tahu jika negara Kolombia memiliki Sungai yang sangat indah. Dibalik bayang-bayang kejahatan narkoba, Kolombia memiliki sungai yang bernama Cano Cristales. Sungai ini sangat indah, mempunyai lima warna yang menakjubkan yaitu merah, biru, kunng, oranye dan hijau.

Warna - warni sungai Cano Cristales yang terletak di dekat kota La Macarena, Kolombia ini berasal dibuat sendiri oleh alam, warna hijaunya berasal dari lumut, warna birunya berasal dari pantulan langit, warna merahnya berasal dari spesies tanaman endemik atau alga macarenia clavigera yang menempel di bebatuan sungai.
Namun, fenomena lima warna di sungai ini tidak selalu ada, sungai Cano Cristales akan terlihat lima warna pada bulan juli samapi desember, hal ini disebabkan karena pada saat itu temperatur udara cukup untuk menghangatkan lumut dan alga di sungai.
Pada bulan januari sampai dengan mei, sungai Cano ditutup untuk umum, hal ini dimaksudkan agar ekologi yang ada disana dapat beristirahat dan terjaga dari penganggu. Peraturan yang ketat pun diberlakukan disana, turis dilarang berenang, menginjak lumut atau alga dan minum minuman beralkohol di pinggir sungai.

No comments