Arti dari Warna Warni Bunga Mawar, Harus Tahu

Bunga mawar, bisa dikatakan kebanyakan wanita akan senang bila diberi hadiah bunga mawar. Walaupun mempunyai duri, bunga mawar selalu menjadi primadona. Bunga mawar mempunyai beberapa macam warna, bukan hanya putih dan merah.

Warna dari bunga mawar ternyata mempunyai arti tersendiri, setiap warna mewakili perasaan dari si pemberi. Jadi, mengetahui arti dari warna bunga mawar adalah sesuatu yang penting sebelum memutuskan bunga mawar warna apa yang akan diberikan kepada seseorang. Jangan sampai karena warna, apa yang ingin disampaikan melalui bunga mawar disalah artikan.

Berikut Arti dari warna bunga mawar :

1. Mawar Merah
sumber foto : https://wallpapersite.com/flowers/red-roses-petals-hd-4k-6007.html

Bunga mawar merah melambangankan rasa cinta dan keromantisan, bunga mawar merah cocok diberikan kepada pasangan agar keharmonisan dan kemesraan tetap terjaga.

2. Mawar Kuning
sumber foto : https://memorylaneflowerson.com/shop/collections/roses/yellow-rose-vase/

Bunga mawar kuning melambangkan perasaan bahagia, perasaan cinta yang hanya sekedar cinta, tanpa romantisme. Bunga mawar kuning cocok diberikan kepada sahabat. Cocok juga diberikan kepada seseorang yang sedang sakit dengan harapan dia akan tetap semangat untuk kesembuhannya.

3. Mawar Pink
sumber foto : https://www.proflowers.com/blog/history-and-meaning-of-pink-roses

Bunga mawar pink melambangkan rasa syukur dan penghargaan, cocok diberikan kepada seseorang saat dia telah mencapai sesuatu, misalnya saat wisuda.

4. Mawar Putih
sumber foto : http://www.freeimages.com/search/white-rose

Bunga mawar putih melambangkan kesucian, simpati dan spiritualitas. Bunga mawar putih sebelumnya mempunyai arti seperti bunga mawar merah, namun pada perkembangannya, bunga mawar putih lebih dikenal sebagai lambang penyatuan cinta (pernikahan).

Karena melambangkan juga spiritualitas, bunga mawar putih bisa diberikan pada saat orang yang dicinta telah tiada, sebagai lambang penghormatan yang besar.

5. Mawar Orange
sumber foto : https://www.shutterstock.com/video/clip-26732470-stock-footage-timelapse-of-an-orange-rose-flower-blooming-on-black-background.html

Bunga mawar orange melambangkan perasaan tertarik, antusiasme dan gairah. Bunga mawar orange lebih menonjolkan semangat. Berikan bunga mawar orange kepada orang yang disayang untuk menunjukan bahwa kamu sangat tertarik kepadanya.

6. Mawar Ungu
sumber foto : https://www.youtube.com/watch?v=Uw7pqJaafXc

Bunga mawar ungu melambangkan pesona, kesetiaan, dan cinta pada pandangan pertama. Cocok diberikan kepada seseorang yang dalam waktu yang singkat membuatmu jatuh cinta.


No comments